Kamis, 13 Desember 2012

Tampilan web terbaik


Jika saya ditanya apa tampilan web terbaik? saya pasti akan menjawab panjang lebar tentang tampilan web terbaik karena banyak faktor yang harus kita lihat, dan tentunya pasti ada tampilan web terbaik dan tampilan web terburuk.
Banyak faktor untuk menilai tampilan web yang terbaik :

Membuat tampilan web harus memandang dari sisi desain, baik warna, kombinasi gambar,tulisan sehingga pengunjung betah berlama-lama dan kembali lagi mengunjungi situs anda.

Anda bisa bayangkan jika tampilanya sudah bagus, enak dipandang tapi ternyata untuk menampilkanya perlu beberapa menit menungu, ini otomatis akan mempengaruhi nilai keseluruhan web kita. Hal ini bisa dilakukan dengan optimalisasi tampilan melalui perampingan ukuran gambar, penggunaan kode html dan css yang tepat, penempatan hosting handal, dan bebeberapa cara lainya. Jika mau tau melakukan test kecepatan web anda bisa baca artikelCara mudah melakukan testing kecepatan website atau blog yang sudah saya posting sebelumnya.

Yang saya maksud jelas disini bukan hanya jelas gambarnya, tapi jelas fungsi menunya, dan jelas susunan tampilanya. Misal Kita menaruh gambar mobil sebagai menu dalam website kita, jangan sampai setelah diklik isinya tidak sesuai.

Ini sangat penting untuk membangun identitas website kita, kecuali memang sebuah situs dirancang untuk keperluan umum seperti blog saya ini,  informasinya campuran tampilanya juga campuran. Beda jika kita membangun website kantor/perusahaan yang tentunya harus elegan mengambarkan kegiatan organisasinya.

Ini penting jika situs/web ingin populer di jaringan internet karena harus memudahkan mesin pencari menemukan informasi yang ditampilkan. Caranya agar seo friendly banyak bisa dengan memilih layout, pembuatan hyperlink yang benar, penulisan/memasukkan tag gambar yang benar, mengganti tabel dengan css, dan lainya.

Ini poin terakhir yang harus dinilai untuk mengambil kesimpulan bahwa "tampilan web terbaik" adalah siapa? Percuma saja enak dipandang, cepat, sesuai tema, seo, tapi informasi yang ada kurang bermutu atau kata lain tidak dapat membantu pengunjung yang datang ke situs anda.
Tentunya jika anda ingin memiliki tampilan web terbaik harus memiliki point-poin yang sayajelaskan diatas.
Mungkin situs berikut ini membantu anda mencari jawaban "Tampilan web terbaik" :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | free samples without surveys